Menikmati Menu Premium Jepang

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:10 WIB
Menikmati Menu Premium...
Menikmati Menu Premium Jepang
A A A
Osakamaru menghadirkan beragam menu premium di samping mengenalkan konsep bar ala Jepang atau yang dikenal dengan nama izakaya. Tempat ini memberikan nuansa berbeda dalam menikmati setiap teguk sake.

Osakamaru makin menambah panjang restoran Jepang yang ada di Ibu Kota. Meski begitu, tempat ini menolak disebut mengekor kesuksesan restoran asal Negeri Matahari Terbit yang sudah lebih dulu eksis. Bahkan, restoran ini menawarkan konsep baru yang tidak ditemukan di tempat lain dan cukup unik.

Ya, mengusung konsep bar ala Jepang atau yang dikenal dengan sebutan izakaya, Osakamaru hadir memberikan nuansa berbeda dalam menikmati setiap teguk sakealias minuman beralkohol khas Jepang. Menerapkan desain interior bertema Japanesemodern yang membalut setiap sudut restoran. Tempat ini resmi dibuka untuk umum pada 1 Juli 2015.

Suasana kental khas Negeri Sakura amat terasa di tempat ini. Terlihat dari lapisan kayu dan rangkaian besi yang menjadi pembatas di beberapa bagian restoran berlantai tiga ini. Sedikitnya ada lebih dari 20 jenis sakeyang menjadi koleksi Osakamaru yang bisa dinikmati pelanggan.

Dengan demikian, tak ada alasan untuk tidak mencicipi minuman khas Jepang ini dalam balutan suasana Japanesemodern. “Sakeitu seperti winezaman dulu. Orang-orang yang minum belum memahami betul manfaatnya. Padahal, minuman yang berasal dari beras atau kentang ini baik bagi tubuh,” kata Shandra S Januar selaku owner Osakamaru.

Shandra memang merancang Osakamaru sebagai tempat menikmati hidangan berkelas sekalian tempat bersantai yang memiliki spesialisasi pada sake, Japanese tapas, dan steak. Kehadiran Osakamaru tak lepas dari ide Shandra yang sebelumnya juga memiliki restoran wagyuJepang bernama Osakamoo yang menghadirkan aneka steak berkualitas.

Shandra menilai di Indonesia khususnya Jakarta belum ada izakaya yang persis dengan izakayalayaknya di negeri asalnya, Jepang. Dia kemudian mencari tahu dan tak tanggungtanggung, dengan melakukan survei langsung ke Negeri Matahari Terbit itu selama dua minggu. Di sana dia berkeliling ke berbagai kota di Jepang guna mencari konsep yang pas untuk diterapkan di Jakarta.

“Saya berkeliling dari Tokyo, Osaka, dan wilayah di Jepang lainnya untuk mencari tahu izakayaJepang itu yang sebenarnya tuh seperti apa. Sampai akhirnya saya mengaplikasikannya di Osakamaru ini,” tutur Shandra. Bukan hanya sakedan makanan ringan ala Jepang yang bisa dicicipi di sini. Melengkapi menunya, restoran ini juga menghadirkan deretan makanan yang lezat.

Dengan tagline“Izakaya, Steak & Grill”, Osakamaru menawarkan bermacam menu utama yang tak hanya mengenyangkan, juga memberikan pengalaman bagi lidah Anda dalam melahap makanan Jepang. Bahan-bahan makanan yang digunakan sebagian besar diimpor dari berbagai negara dengan perbandingan 70:30.

Sebut saja daging sapi dari Amerika Serikat, Australia, dan juga wagyuterutama untuk steak. “Kalau alkohol, semuanya impor karena memang benar-benar sakedari Jepang yang kami pakai,” kata Shandra. Osakamaru memiliki kapasitas 80 tempat duduk. Di bagian paling bawah atau lantai dasar merupakan lokasi izakaya.

Di lantai dua dan tiga yang berbentuk mezzaninedijadikan sebagai lokasi untuk menikmati sajian Osakamaru. Lokasi Osakamaru yang premium, yakni di lobi utama, tepatnya di bagian luar yang terhubung dengan Lippo Mall Puri yang berada di lantai dua. Hal ini membuat para pemburu kuliner ataupun tempat hangoutdengan mudah menemukan Osakamaru.

Tak hanya itu keistimewaan tempat ini. Lokasi tersebut juga memungkinkan untuk Osakamaru memiliki jam operasional hingga tengah malam. “Pemilihan lokasi di mal ini adalah investasi masa depan karena ke depannya area di sini akan menjadi kawasan center business districtJakarta Barat.

Sakamaru pun merupakan izakaya pertama di daerah sini dan tentu market-nya dapat karena adanya apartemen dan di dekat mal ini akan dibangun hotel,” kata Shandra. Tempat ini mempunyai jam operasional, yakni hari Senin sampai Kamis pukul 11.00-24.00, hari Jumat dan Sabtu beroperasi sejak 11.00 hingga 02.00.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)